Samsung pernah “kapok” meluncurkan smartphone dalam banyak model yang membuat konsumen bingung. Untuk itu mereka kemudian mencoba cara baru dengan menyederhanakn penamaan. Tapi bertahan hanya sementara. Kini, Samsung terjebak di lubang yang sama.

Baru-baru ini Samsung kembali meluncurkan dua varian baru Galaxy J7 dengan nama Galaxy J7 Plus dan Galaxy J7 Core. Dua smartphone beda kelas yang memulai debut di pasar Filipina.

Samsung Galaxy J7 Plus

Smartphone model ini berjibaku di kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup apik. Bagian depannya menampilkan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan Super AMOLED yang khas. Di atas layar ada kamera depan dengan resolusi 16MP yang mempunyai aperture f/1.9 yang cukup baik.

Samsung Galaxy J7 Plus

Jeroan Samsung Galaxy J7 Plus menggunakan Ram 4GB dan penyimpanan internal seluas 32GB. Sayang Samsung tak membeberkan model chipset yang digunakan, namun disebut mempunyai prosesor octa-core dengan kecepatan 2,39GHz.

Samsung Galaxy J7 Core

Tak sendirian, Galaxy J7 Plus ditemani oleh varian baru Galaxy J7 Core. Berbeda dengan J7 Plus, varian ini lebih ke pasar entry level dengan spesifikasi yang lebih rendah. Layar utamanya masih mengemas komponen Super AMOLED seluas 5,5 inci FHD. Namun kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan hanya seluas 16MP bersama RAM 2GB yang separuh dari varian J7 Plus.

Samsung Galaxy J7 Core

Mengemas chipset Exnyos 7870, Galaxy J7 Core menawarkan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP lengkap dengan selfie flash. Konfigurasi ini menempatkan J7 Core di tempat berbeda dengan J7 Plus. Meskipun kapasitas baterainya sama-sama 3.000mAh.

Seperti J7 Plus, smartphone ini juga mengemas beberapa fitur pelengkap seperti WiFi, Bluetooth 4.1, ANT+, NFC, micro USB, audio jack, 4G LTE dan slot microSD untuk ruang simpan tambahan.

Harga

Samsung Galaxy J7 Plus dijual seharga $390 di Filipina, sedangkan Galaxy J7 Core seharga $190 per unitnya. Belum jelas apakah Samsung juga akan memboyong punggawa barunya ini ke pasar berkembang lain seperti Indonesia.

via Samsung.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.