Samsung semalam waktu Indonesia resmi memperkenalkan Galaxy Note 7, yang terbaru dalam lini smartphone berstylus andalannya. Note 7, yang tidak disebut Note 6, memadukan banyak fitur dari Note tahun lalu dengan desain dan fitur-fitur Samsung Galaxy S7 Edge. Samsung mengatakan bahwa harga akan sepadan dengan perangkat Note sebelumnya tapi lebih tinggi dari S7 Edge, yaitu sekitar $770 sampai $800, tergantung di mana perangkat dibeli.

Bicara spesifikasi, Samsung Galaxy Note 7 memiliki chipset yang sama Qualcomm Snapdragon 820 yang bakal dipasarkan di Amerika Utara, Tiongkok, dan Jepang. Pasar lain akan disambangi varian dengan prosesor Exynos, tapi dengan RAM yang sama berkapasitas 4GB.

Samsung Galaxy Note 7

Phablet juga bakal mengemas teknologi pengisian cepat yang sama, pengisian baterai nirkabel, dan kamera 12MP dengan lensa f/1.7 dan stabilisasi optik seperti yang dijumpai di Galaxy S7. Note 7 memiliki penyimpanan internal 64GB, dibandingkan dengan S7 yang hanya 32GB. Selain itu baterai juga ditingkatkan menjadi 3,500mAh berbanding 3.000mAh.

Di depan, Galaxy Note 7 dikemas dengan layar 5,7inci Super AMOLED beresolusi quad HD (2560 x 1440 pixel). Note 7 juga menjadi ponsel pintar generasi Note yang didesain dengan layar melengkung di kedua sisinya. Panel kaca belakang memiliki lengkungan yang identik dengan bagian depan, membuat seluruh ponsel terlihat lebih simetris. Lapisan luar kemudian disempurnakan oleh proteksi optimal dari Gorilla Glass 5.

Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 meluncur dengan OS Android 6.0 Marshmallow, namun Samsung mengatakan bahwa perangkat sangat mungkin akan memperoleh update Android 7.0 Nougat di masa depan. Sayangnya, Samsung punya rekam jejak yang tak begitu baik soal ketersediaan update OS.

via Samsung.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.