Samsung Galaxy Note 8 Resmi Diperkenalkan di Indonesia | Informasi Gadget Terbaru 2017

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Melalui sebuah acara press launch di Jakarta, Samsung Electronics Indonesia kemarin (26/9) secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Note 8 kepada masyarakat Indonesia. Mengusung tema “Do Bigger Things” yang bermakna memaksimalkan produktivitas dengan lebih luas bagi para pengguna, Galaxy Note 8 diperkenalkan sebagai sebuah perangkat yang lebih dari sekadar inovasi teknologi.

“Samsung berkomitmen untuk dapat selalu menghadirkan teknologi yang dapat memberikan makna lebih. Kehadiran Galaxy Note 8 mendukung penggunanya untuk mencoba dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pekerjaan dan minat mereka yang membawa manfaat dan makna lebih,” jelas Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

“Pengguna setia Note menjadi sumber inspirasi kami untuk menghadirkan fitur terbaik di Galaxy Note 8. Dilengkapi Infinity Display yang mendukung produktivitas dan hiburan terbaik, Dual Camera terbaik dengan Dual OIS, Dual Pixel dan 2x optical zoom, S Pen yang lebih canggih menjadi kombinasi sempurna bagi pengguna setia yang senang melakukan berbagai hal bersamaan dan produktivitas tinggi.”

Terinspirasi dari konsumen yang memiliki produktivitas tinggi dan ingin melakukan banyak hal, kehadiran Galaxy Note 8 sejalan dengan fakta bahwa banyak pelaku bisnis muda yang memanfaatkan perangkat mobile telah berhasil meningkatkan performa bisnis hingga 64%, baik dari sisi pengembangan kualitas produk maupun produktivitas bisnis. Samsung, sebagai pemimpin pasar yang menguasai lebih dari 50% pangsa pasar ponsel di Indonesia, menghadirkan Galaxy Note 8 dengan inovasi yang mendukung pelaku bisnis meraih kesuksesan yang lebih besar lagi, baik untuk usahanya maupun komunitas di sekitarnya.

Peluncuran Samsung Galaxy Note8

Selain President of Samsung Electronics Indonesia (SEIN), acara tersebut juga dihadiri oleh Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Business SEIN; Mr. Yoo Young Kim, President SEIN; dan So Djin Gie, VP IT & Mobile Business SEIN. Beberapa keunggulan dari Samsung Galaxy Note 8 yang disampaikan pada acara meliputi S Pen terbaru, layar Infinity Display serta dua kamera utama yang memiliki Dual OIS.

S Pen pada Galaxy Note 8 kini memiliki pressure sensor yang 2x lipat lebih baik dari generasi sebelumnya, mendukung tingkatkan tekanan hingga 4096 titik. Dengan begitu, pengalaman menulis/menggambar menggunakan S Pen di layar Galaxy Note 8 akan terasa lebih akurat.

Ujung pena atau tip pada S Pen juga 60% lebih kecil, menjadi hanya 0,7mm. S Pen di Galaxy Note 8 tidak perlu di-charge, dan baik ponsel maupun stylus sama-sama tahan air dengan sertifikasi IP68. Terdapat fitur Live Message yang dapat merekam setiap proses gambar menggunakan S Pen selama maksimal 15 detik, lalu disimpan dengan format GIF untuk dibagikan melalui media sosial seperti WhatsApp atau lainnya. Pada acara tersebut, juga didemokan bagaimana kemampuan S Pen untuk menggambar desain batik oleh Iwet Ramadhan, desainer dan co-founder, JKTCreative.

note8demo

Layar Infinity Display beresolusi Quad HD+ Super AMOLED pada Galaxy Note 8 berukuran 6.3 inci, namun tidak terasa jauh lebih besar dari Galaxy S8 Plus maupun seri Note pendahulunya. Sisi kiri dan kanan layar dibuat melengkung, tetapi kini lengkungan lebih mengotak dan tegas agar lebih pas untuk penggunaan dengan S Pen. Sama-sama memiliki rasio 18,5:9 seperti Galaxy Note 8, Gadgeteers dapat melakukan banyak hal secara bersamaan melalui fitur Multi Window dan Apps Pair. Layar Galaxy Note 8 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Mobile HDR Premium yang diberikan oleh UHD Alliance, untuk kemampuan memutar video yang terbaik.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Galaxy Note 8 adalah dua kamera belakang 12 Megapixel yang masing-masing memiliki OIS dan teknologi Dual Pixel. Satu lensa utama wide-angle f/1.7 ditemani dengan lensa telephoto f/2.4 yang setara dengan 2x zoom.

Live focus dan Dual Capture

Dua kamera tersebut dapat bekerja bersamaan untuk menghasilkan foto berefek bokeh lewat Live Focus. Gadgeteers dapat mengatur seberapa besar efek bokeh yang ingin diterapkan, baik saat mengambil foto maupun setelah foto tersimpan. Dan dengan fitur Dual Capture, Galaxy Note 8 mampu mengambil dua foto lewat masing-masing lensa secara bersamaan, lalu pengguna dapat menyimpan kedua hasil foto; satu foto close-up lewat lensa telephoto dan satu foto bersudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto lewat dengan lensa wide-angle.

Samsung Electronics Indonesia juga akan menghadirkan edisi khusus dari Samsung Galaxy Note 8 sebanyak delapan unit yang dirancang oleh Nyoman Nuarta, Denny Wirawan, Mochtar Sarman dan Rinaldy A. Yunardi. Delapan edisi khusus ini akan tersedia melalui lelang di beberapa kegiatan, termasuk melalui online yang didukung oleh blibli.com pada tanggal 18 Oktober 2017. Hasil lelang seluruhnya akan didonasikan.

note8le

Pada kesempatan lain, Samsung mengadakan penjualan langsung perdana di Indonesia yang akan diselenggarakan di beberapa kota, mulai dari Lotte Avenue, Jakarta dan Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 29 September 2017. Galaxy Note 8 akan tersedia dengan pilihan warna Midnight Black, Orchid Grey dan Maple Gold, seharga Rp12.999 juta. Terdapat penawaran menarik yaitu TUMI leather case dan cashback hingga Rp800 ribu.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==