Samsung Jadi yang Pertama Kali Garap Modul DRAM Mobile LPDDR4 8GB | Informasi Gadget Terbaru 2017

Samsung Jadi yang Pertama Kali Garap Modul DRAM Mobile LPDDR4 8GB


InfoGadgetTerbaru.com

Sebagai raksasa manufaktur, Samsung memang sewajarnya berada di barisan terdepan dalam menghadirkan inovasi baru, termasuk pada komponen hardware perangkat mobile. Pada tahun 2014 lalu, raksasa Korea Selatan itu telah memperkenalkan DRAM LPDDR4 4GB yang sudah banyak diusung oleh smartphone dan tablet saat ini.

Tentu saja, beberapa perangkat high-end saat ini sudah datang dengan 6GB RAM. Namun kali ini Samsung telah mengambil langkah ke tingkat yang lebih tinggi dengan memperkenalkan paket DRAM mobile LPDDR4 8GB pertama di dunia.

Paket DRAM baru ini menggunakan empat chip memori 16GB LPDDR4 terbaru yang dibangun menggunakan proses 10nm terbaru. LPDDR4 8GB berjalan pada 4266 Mbps, yang mana itu dua kali lipat lebih cepat dari teknologi DDR4 yang bisa ditemukan di desktop.

Dan jika modul DRAM mobile LPDDR4 8GB digunakan dalam tablet PC berkualitas tinggi, tablet tersebut akan dapat menawarkan beberapa fitur yang sama pada PC premium termasuk pemutaran video beresolusi 4K UHD yang halus dan kemampuan untuk mendukung operasi virtual machine. Sementara paket baru menggandakan kapasitas modul DRAM mobile Samsung 20nm LPDDR4 4GB.

Namun sayangnya pada pengumumkan kali ini, pihak Samsung tidak menyebutkan rincian kapan modul ini dapat diimplementasikan pada perangkat flagship. Tentunya ketika paket DRAM ini sudah tersedia secara massal, para produsen berlomba-lomba mengusungnya untuk produk high-end mereka masing-masing. Diharapkan perangkat flagship selanjutnya dari Samsung, yakni Galaxy S8 bakal mengusung hardware ini.


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==