Setelah menyediakan pembaruan Android Nougat resmi untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada bulan Januari tahun ini, Samsung kini dilaporkan mulai menggulirkan update Android Nougat untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, pengguna di India disebut sudah menjumpai notifikasi update tersebut.

Pembaruan ini diyakini memakan waktu cukup lama untuk diluncurkan secara luas, di mana OS terbaru membawa sejumlah perubahan pada platform dan juga sejumlah tambalan keamanan versi tahun 2017.

Pengguna dari India melaporkan bahwa smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge telah mulai menerima update versi masing-masing G920IDVU3FQD1 dan G925IDVU3FQD1. Sementara update Android 7.0 Nougat untuk Galaxy S6 dilaporkan berukuran 1235.04MB, dan ukuran update untuk Galaxy S6 Edge dilaporkan 1247.36MB.

Samsung Galaxy S6

Pembaruan ini membawa serta perbaikan pada notifikasi dan juga tombol pengaturan cepat. Sesuai dengan changelog, update juga membawa perbaikan multi-window dan meningkatkan efisiensi pengelolaan ruang untuk pemasangan aplikasi yang diunduh. Perusahaan mengklaim bahwa update tersebut meningkatkan kecepatan upgrade sistem begitu juga instalasi aplikasi. Pembaruan juga membawa peningkatan kinerja, perbaikan bug, dan aplikasi Game Launcher. Seperti di Galaxy S7, pengguna juga mendapatkan filter lampu biru dan mode performa tinggi yang meningkatkan kecerahan layar. Peluncuran ini pertama kali dilaporkan oleh FoneArena.

Seiring peluncuran Android Nougat 7.0 yang tampaknya baru saja dimulai, penyebaran update ini diyakini akan menjumpai lebih banyak pengguna di negara lain dalam beberapa hari mendatang. Karena update ini juga membawa update keamanan bulan April 2017 ke Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, maka pengguna disarankan untuk melakukan upgrade secepatnya ketika mendapatkan notifikasi update.

via PhoneArena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.