Samsung telah merilis Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 Enterprise Edition pada bulan Oktober lalu, keduanya tersedia untuk dibeli di wilayah Eropa dan Amerika Serikat. Kali ini, Samsung merilis versi yang sama untuk kedua smartphone terbaru mereka, Galaxy S9 & Galaxy A8.

Samsung akan merilis Galaxy S9 & Galaxy A8 Enterprise Edition dengan harga yang sama seperti varian biasa, dan akan tersedia untuk dibeli di regional Jerman, selain dua wilayah yang tertulis di atas. Lantas apa saja perbedaan dari varian biasa dan varian Enterprise?

Secara hardware, baik Galaxy S9 & Galaxy A8 Enterprise Edition memiliki spesifikasi yang sama. Hanya saja, keduanya akan mendukung slot SIM ganda yang sudah umum untuk wilayah Asia, namun tidak untuk beberapa negara seperti Amerika Serikat. Di sisi software, Samsung memberikan fitur keamanan tambahan bernama Knox Configure (Dynamic Edition) serta Enterprise Firmware Over the Air (E-FOTA).

00_S9_9+_Black_Purple_1P

Knox Configure memungkinkan manajer IT sebuah korporasi untuk mengontrol fungsi apa saja yang bisa digunakan dalam perangkat Galaxy S9 & Galaxy A8 yang digunakan dalam sebuah organisasi secara mudah dalam kurun waktu tertentu yang diinginkan. Sedangkan E-FOTA sendiri berfungsi untuk mengendalikan pembaruan software yang dapat diinstall dalam waktu bersamaan untuk semua perangkat sekaligus, lewat sebuah sistem yang disebut Mobile Device Management (MDM). Keduanya tentu sangat memudahkan bagi organisasi, namun untuk Gadgeteers yang hanya menggunakan smartphone secara personal, tentu tidak perlu mengincar varian khusus dari kedua smartphone tersebut.

Samsung Galaxy A8 Indonesia

Samsung akan memberikan masa garansi selama dua tahun untuk kedua smartphone. Dan untuk pembaruan keamanan, Galaxy A8 Enterprise Edition akan mendapat security update bulanan selama tiga tahun, serta ekstra satu tahun untuk Galaxy S9. Keduanya akan mulai tersedia di Jerman pada bulan April 2018 mendatang.

Via phonearena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.