Sebentar Lagi akan Ada iPhone 'Made in India' | Informasi Gadget Terbaru 2017

Sebentar Lagi akan Ada iPhone 'Made in India'



 

Produsen komponen dan elektronik asal Taiwan, Foxconn, dikabarkan telah membeli tanah seluas 1.200 hektar  di daerah Maharastra, India untuk nantinya dijadikan fasilitas manufaktur baru.  Investasi tersebut diperkirakan senilai USD$ 10 miliar, dan digunakan untuk  memproduksi seri-seri iPhone terbaru.  


 

Seperti dilansir dari Hindustan Times,  saat ini Foxconn telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat dan beberapa pejabat pemerintahan di India  untuk pematangan rencana pembangunan pabrik di Maharastra tersebut. 


 

Ada kabar yang menyebutkan bahwa nantinya pabrik baru ini akan digunakan oleh Foxconn untuk memproduksi iPad dan iPod untuk memenuhi ke pasar domestik maupun asing. 


 


Selama bulan Agustus 2015, Foxconn telah banyak berinvestasi di India, mencakup pembangunan manufaktur, investasi start-up, energi dan portal-portal  e-commerce.  “Jika kita akan melakukan produksi di India, maka angka investasi akan jauh lebih tinggi daripada yang dikutip dalam laporan media. Sejalan dengan semua inisiatif digital yang dimulai oleh Perdana Menteri India Narendra Modi, Foxconn melihat peluang besar di India untuk jangka panjang. Kami ingin mengintegrasikan kekuatan perangkat keras kami dengan kekuatan perangkat lunak India untuk membantu India mencapai angka lebih besar dalam melakukan ekspor dan menciptakan ekosistem yang lebih baik untuk melakukan bisnis. ” kata Terry Gou (CEO  Foxconn). 


 

Sejauh ini, Foxconn memproduksi berbagai perangkat seperti mobile handset, tablet, TV, router, set-top boxes dan printer untuk  beberapa vendor global  seperti  Apple, Amazon (Kindle), Cisco, Dell, Microsoft, Hewlett-Packard (HP) . (NW/AB) 


 


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==