Sedang Naik Daun, Apa itu Media Sosial Vero? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Sedang Naik Daun, Apa itu Media Sosial Vero?

Sebagian Gadgeteers mungkin mulai memperhatikan bahwa pengguna Instagram sedang sibuk mencoba aplikasi baru bernama Vero. Aplikasi yang serupa dengan Instagram ini sekarang duduk di tangga pertama kategori Jaringan Sosial di App Store.

Pembuatnya mengklaim bahwa aplikasi Vero membuat proses berbagi konten online “lebih terasa seperi kehidupan nyata”, seperti yang dinyatakan dalam deskripsi App Store-nya. Tapi apa itu Vero, dan apakah itu benar-benar Instagram baru?

Salah satu daya jual Vero adalah adanya fitur di mana pengguna dapat memilih siapa yang bisa dan tidak bisa melihat postingan mereka. Mereka dapat melakukannya dengan mengkategorikan pengikut berdasarkan hubungan kehidupan nyata (“teman dekat,” “teman,” dan “kenalan”). Pengguna juga dapat berbagi lebih dari sekedar foto dan video. Tautan, musik, film, buku, dan tempat semuanya dapat dibagi dan dimasukkan ke dalam “koleksi”. Secara umum sih fitur semacam ini bisa dijumpai di Facebook, tap yap benar Instagram tidak memilikinya.

Vero diciptakan oleh miliarder Ayman Hariri pada tahun 2015 karena rasa frustrasinya dengan pengalaman menggunakan Facebook dan Twitter. Dia percaya bahwa semakin banyak iklan mengambil alih ruang dan algoritma yang semakin rumit akan menciptakan pengalaman yang tidak otentik. Sebagai tanggapan, ia menginisiasi Vero, sebuah konsep alternatif untuk media sosial.

screenshot-itunes.apple.com-2018-02-28-20-12-49

Lalu apa yang membuat Vero berbeda? Pertama, Hariri percaya bahwa media sosial seharusnya membiarkan pengguna menjadi diri Anda sendiri. Untuk melakukan itu, dia merancang Vero untuk memecah pengikut Anda menjadi empat kategori: pengikut, kenalan, teman, dan teman dekat. Bila pengguna berbagi sesuatu, pengguna dapat memilih tingkat teman yang boleh melihat dan yang tidak, seperti yang tadi disinggung.

Hariri juga menghapus iklan sepenuhnya, yang pada gilirannya tidak ada mining dan algoritma. Semuanya sederhana. Timeline selalu diatur oleh pos dalam urutan kronologis terbalik. Tetapi karena tidak memakai iklan, Vero menghasilkan uang dengan beberapa cara yang berbeda. Pertama, mereka mengenakan biaya berlangganan tahunan, yang dikabarkan sekitar $5. Mereka juga akan mengenakan biaya transaksi untuk panel pembelian. Jadi, pengelola bisnis atau brand bisa menawarkan produk kepada pengikut mereka sehingga pelanggan dapat membayar secara langsung melalui Vero. Vero kemudian akan menyimpan biaya transaksi pada semua pembayaran yang dilakukan melalui aplikasinya. Hampir sama seperti marketplace kebanyakan.

Vero saat ini menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di Apple App Store. Mereka menawarkan langganan gratis untuk seumur hidup bagi 1.000.000 pengguna pertama, jadi jika Gadgeteers mempertimbangkan untuk mencoba platform baru ini, sekaranglah waktunya. Ohya, Vero juga sudah tersedia di Android.

via Cnet.com dan Mashable.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==