Seperti Ini Wujud Asus Zenfone 5? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Seperti Ini Wujud Asus Zenfone 5?

Asus secara resmi telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan memperkenalkan smartphone Zenfone generasi kelima atau Zenfone 5 pada 27 Februari 2018 mendatang. Pabrikan asal Taiwan ini memang sama sekali belum membocorkan atau sekadar memberikan clue tentang smartphone canggih terbarunya. Namun, akhir-akhir ini beredar penampakan desain Asus Zenfone 5 di internet.

Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5

Sebuah foto desain smartphone Asus misterius yang diyakini adalah Asus Zenfone 5. Berdasarkan konsep desain tersebut, Asus Zenfone 5 akan mengadopsi layar kekinian atau full screen display dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi kemungkinan mencapai FHD+ 20160 x 1080 piksel berukuran 5,7 inci. Smartphone Asus Zenfone 5 dipastikan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Zen UI.

Hal yang menarik dari bocoran desain ponsel menengah Asus Zenfone 5 adalah dukungan kamera ganda di belakang yang menggunakan desain vertikal ala iPhone X. Asus sendiri sebenarnya sudah sejak dulu mengadopsi teknologi kamera ganda, baik depan maupun belakang. Akan tetapi, masih belum diketahui berapa resolusi kamera ganda yang diusung oleh Zenfone 5 ini.

Hal yang disayangkan adalah sisi bawah ponsel ini masih terlihat menggunakan port microUSB. Ini tentu merupakan langkah mundur karena sebelumnya Zenfone 3 sudah mengadopsi port USB Type-C. Tampaknya, model Asus Zenfone 5 yang beredar tersebut didesain untuk pasar kelas menengah. Meski sudah menggunakan desain layar kekinian, Asus Zenfone 5 masih tampak mengusung bezel yang terbilang tebal pada sisi atas dan bawahnya.

Asus ternyata masih mempertahankan kehadiran port audio 3,5mm yang terletak pada sisi atas ponsel. Belum diketahui sekencang apakah ponsel Asus Zenfone 5 ini. Jika menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660, mungkin kinerjanya bakal bersaing dengan smartphone premium lainnya. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa varian basic Asus Zenfone 5 akan menggunakan Snapdragon 630 yang lebih efisien dalam hal konsumsi daya.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==