Sharp Aquos S3 Siap Bawa Snapdragon 630, Dua Kamera, dan RAM 6 GB | Informasi Gadget Terbaru 2017

Sharp Aquos S3 Siap Bawa Snapdragon 630, Dua Kamera, dan RAM 6 GB

Sharp Aquos S3 Header

Beberapa hari lalu Sharp secara resmi meluncurkan layar penuh dengan poni atau notch terbarunya yang bernama Sharp Aquos S3 Mini di dunia.

Perangkat yang satu ini telah menggunakan layar 5,5 inci inci dengan resolusi Full HD+ (2.040 x 1.080 piksel), berteknologi IGZO IPS LCD, bezel tipis, dan memiliki poni atau notch kecil di bagian atasnya untuk menyimpan kamera depan beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Dari sektor hardware, Sharp Aquos S3 Mini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz lengkap dengan GPU Adreno 508, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran baru mengenai saudaranya, yakni Sharp Aquos S3, yang akan dilunucrkan pada tanggal 28 Maret 2018 di GEM Center, Vietnam. Dikabarkan Sharp Aquos S3 akan memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080) piksel dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Tentu saja hal ini berbeda dengan aspek rasio Aquos S3 Mini yang memiliki aspek rasio layar mencapai 17:9. Sementara itu, poni atau notch yang disematkan pada Aquos S3 ini lebih mirip iPhone X, Vivo V9, atau OPPO F7, ketimbang Aquos S3 Mini.

Poni atau notch dari Sharp Aquos S3 ini memiliki fungsi untuk menyimpan lubang suara, sensor, dan kamera depan beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang bisa dibilang bagus.

Beralih ke bagian belakangnya, smartphone terbaru ini akan menggunakan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 12 MP + 13 MP lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal. Tak ketinggalan, sensor fingerprint juga turut dihadirkan pada bagian belakang smartphone ini.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core 2,2 GHz yan digunakan Aquos S3 Mini juga. Bisa dibilang chipset ini memiliki performa yang bagus, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sharp juga akan menyematkan RAM 4 GB atau 6 GB, storage internal 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan baterai berkapasitas 3.100 mAh pada smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth akan hadir di dalamnya. Untuk informasi lebih jelassnya maka kita dapat menunggu waktu peluncuran resminya yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2018.

[Sumber : GSMArena]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==