Sharp Pi Resmi Hadir di Indonesia dengan Android Nougat dan Dua Kamera Utama | Informasi Gadget Terbaru 2017

Sharp Pi Resmi Hadir di Indonesia dengan Android Nougat dan Dua Kamera Utama

Sharp Pi Header

Hari ini secara resmi Sharp meluncurkan smartphone terbaru yang bernama Sharp Pi. Meskipun dijanjikan akan hadir Desember 2017, nyatanya Sharp baru meluncurkan smartphone tersebut pada hari ini.

Hal ini diakibtkan oleh proses TKDN (TIngkat Kandungan Dalam Negeri) yang memakan waktu lama. Meskipun begitu, Sharp Pi sudah hadir di Indonesia dengan layar 5,2 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, layar Sharp Pi sendiri telah dibekali dengan pelindung Tempered Glass yang melengkung 2.5D.

Dapur pacunya sendiri telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6737M Quad-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Sharp telah membekali Pi dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kamera, Sharp Pi sendiri telah dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP ditambah aperture f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan memiliki efek bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang cukup baik dalam menghasilkan foto selfie atau wefie. Sebagai smartphone masa kini, Sharp Pi telah dibekali dengan sensor fingerprint di bawah tombol fisik home yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Baterai berkapasitas 3.050 mAh juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Sementara itu, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE Cat.4 memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet dengan kecepatan yang tinggi.

Sharp Pi sendiri telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang memiliki beberap fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, efisien dalam mengonsumsi daya baterai, emoji yang banyak, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di smartphone ini. Nantinya Sharp Pi akan memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari hitam dan emas. Untuk harga resminya di Indonesia mencapai Rp 1,9 juta.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==