Skype Tambahkan Dukungan Bahasa Baru Untuk Fitur Real Time Translator | Informasi Gadget Terbaru 2017

Skype Tambahkan Dukungan Bahasa Baru Untuk Fitur Real Time Translator

[ad_1]

Skype merilis pembaharuan terbaru pada Rabu (9/3) dengan menghadirkan beberapa dukungan bahasa baru untuk fitur real time translator. Kini fitur terjemahan  real time di Skype mendukung bahasa baru  yakni Arab.  Fitur  penerjemah real time  ini telah diluncurkan oleh Skype sejak pada tahun 2014 dan telah perlahan-lahan memperkaya fiturnya dengan terus  menambahkan lebih banyak dukungan bahasa. Selain dukungan bahasa yang baru yakni Arab,  saat ini  fitur real time translator Skype telah mendukung bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Mandarin, Portugis, Spanyol, dan  Brasil.

Microsoft memilih untuk menggunakan real time translator  Modern Standard Arabic (MSA), karena merupakan bahasa Arab yang paling banyak dipahami dan dituturkan di antara umat Islam dan orang Arab di seluruh dunia. Bentuk bahasa MSA ini juga yang paling sering yang diajarkan di sekolah dan digunakan dalam jurnalisme standar di negara-negara Arab. Meskipun fitur terjemahan dapat bekerja antara dua bahasa yang tercantum di atas,namun terjemahan real time ini tetap dapat bekerja lebihdengan  baik.

Microsoft juga telah menggarap pada sistem kecerdasan buatan yang dijuluki Computational Network Toolkit, kerangka kerja ini akan membantu kinerja  Skype dengan pengenalan suara  dengan lebih cedas di Skype. Microsoft merasa perlu untuk mengemas Skype dengan kinerja lebih mantap dan fitur lebih kaya, apalagi sejak Skype memulai debut fitur  penerjemah real time, jumlah panggilan Skype telah meningkat 400%. (Nariswari)

Sumber

http://www.engadget.com/2016/03/08/skype-live-translator-spoken-arabic/ 

[ad_2]
Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==