Sony Mobile Rilis Xperia L2, XA2 & XA2 Ultra dengan Teknologi Dual Selfie | Informasi Gadget Terbaru 2017

Sony Mobile Rilis Xperia L2, XA2 & XA2 Ultra dengan Teknologi Dual Selfie

Untuk meramaikan gelaran Consumer Electronics Show (CES) tahun ini, Sony Mobile memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka. Xperia L2 adalah smartphone kelas low-end, sedangkan dua lainnya, XA2 & XA2 Ultra merupakan smartphone kelas menengah dengan kemampuan selfie unggulan.

Untuk yang pertama kalinya di lini Xperia XA & L, Sony menyematkan sensor sidik jari di belakang bodi ponsel. Peletakan sensor sidik jari di belakang dan bukan di tombol power seperti pada Xperia Z series nampaknya disengaja, agar terhindar dari hak paten yang menyebabkan Sony tidak dapat mengaktifkan sensor tersebut untuk smartphone mereka yang dijual di Amerika Serikat.

Xperia XA2

xperiaces2018_3

Dari sisi depan, Sony Xperia XA2 masih memiliki bahasa desain yang sama seperti generasi sebelumnya. Sony menyebutnya dengan “Loop surface”, memperlihatkan kaca depan layar yang tersambung mulus dengan sisi kiri dan kanan bodi yang terbuat dari anodized aluminium. Desain borderless masih dipertahankan, hanya saja bezel atas dan bawah belum seramping smartphone dengan layar 18:9 lainnya. Xperia XA2 menggunakan layar 5.2 inci beresolusi full HD dan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Untuk urusan dapur pacu, Xperia XA2 menggunakan chipset Snapdragon 630 dari Qualcomm, yang tergolong baru dengan fabrikasi 14nm, dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Opsi dual SIM serta slot kartu memori hingga kapasitas 256GB juga disediakan, dengan baterai 3.300 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0 melalui port USB-C.

xperiaces2018_4

Kamera utama dari Xperia XA2 menggunakan sensor ekstra besar, 1/2.3 inci dengan resolusi 23 Megapixel dan aperture f/2.0. Dipadukan dengan teknologi Exmor RS, Hybrid Autofocus, SteadyShot serta dukungan ISO hingga 12.800, Xperia XA2 diklaim sanggup menghasilkan foto berkualitas tinggi saat kondisi kurang cahaya. Untuk perekaman video, XA2 mampu merekam hingga resolusi 4K maupun slow motion 120fps. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera 8 Megapixel f/2.4 dengan sudut pandang lebar 120 derajat. 

Xperia XA2 Ultra

xperiaces2018_1

Berbeda dari XA2, XA2 Ultra memiliki dimensi lebih besar dengan spesifikasi yang kurang lebih sama, kecuali di beberapa sektor seperti layar, kapasitas baterai dan kamera depan. Layar Xperia XA2 Ultra berdimensi 6 inci dengan resolusi full HD, cocok bagi Gadgeteers yang gemar mengonsumsi konten media seperti film maupun nge-game. Kapasitas baterainya juga lebih besar, 3.580 mAh dengan teknologi Sony smart charging untuk menghindari penurunan usia baterai saat diisi daya terus menerus.

xperiaces2018_2

Kombinasi kamera depan dan belakang pada XA2 Ultra sama persis dengan XA2. Hanya saja, karena memiliki dimensi lebih besar, Sony sanggup menyematkan satu sensor kamera tambahan di sisi depan. Sensor kamera tersebut beresolusi 16 Megapixel f/2.0 lengkap dengan Optical Image Stabilizer (OIS), LED flash serta dukungan ISO hingga 6400. Walaupun resolusinya tidak lebih besar dari smartphone selfie lainnya, adanya OIS cukup bermanfaat untuk mereduksi gerakan tangan saat mengambil foto selfie.

Dengan chipset Snapdragon 630, Xperia XA2 Ultra menggunakan konfigurasi RAM 4GB dan pilihan penyimpanan internal 32GB atau 64GB. Pada sektor audio, Xperia XA2 & XA2 Ultra sudah dilengkapi dengan Smart Amplifier dan teknologi Clear Audio+. Dukungan Qualcomm aptX juga dihadirkan lewat koneksi Bluetooth 5.

Xperia L2

xperiaces2018_5

Smartphone yang satu ini menjadi yang paling minimalis, namun tetap menggunakan desain khas Xperia dan tetap dilengkapi sensor fingerprint. Menjadi smartphone low-end, Xperia L2 memiliki layar berdimensi 5.5 inci dengan resolusi 720p saja. Prosesor MediaTek MT6737T ditemani dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Baterai 3.300 mAh miliknya belum mendukung fast charging, tetapi sudah mendukung Qnovo Adaptive Charging untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Kamera utamanya beresolusi 13 Megapixel f/2.0, dengan LED flash, dukungan ISO hingga 3200 serta 3x Clear Image Zoom. Di sisi depan, kamera 8 Megapixel f/2.4 juga memiliki sudut pandang lebar 120 derajat seperti Xperia XA2.

Xperia XA2 & XA2 Ultra akan dirilis mulai Februari 2018 mendatang dengan Android Oreo, sedangkan Xperia L2 akan rilis mulai akhir Januari 2018 dengan Android Nougat 7.1.1. Sony sama sekali belum menyediakan informasi mengenai harga jual ketiga ponsel ini, namun kami memperkirakan harganya tak jauh berbeda dari generasi-generasi sebelumnya.

Via Sony Mobile Blog

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==