Sony Xperia X dan X Perfomance Tidak Mendukung Fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Sony Xperia X dan X Perfomance Tidak Mendukung Fitur Qualcomm Quick Charge 3.0


Berencana ingin membeli smartphone terbaru dari Sony, yakni Xperia X dan Xperia X Performance? Jika Anda ingin membeli salah satu dari kedua smartphone tersebut, hal ini wajib Anda ketahui terlebih dahulu. Ya, kedua smartphone ini tidak mendukung fitur terbaru dari Qualcomm, yakni Quick Charge 3.0.

(Kredit : Ubergizmo)

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Sabtu (5/3/2016), hal ini terlepas dari fakta bahwa kedua ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 820 dan 650, yang keduanya terdaftar sebagai chipset yang kompatibel dengan fitur Quick Charge 3.0. Beberapa smartphone lain yang menggunakan chipset sejenis telah memiliki fitur ini secara bawaan.

Absennya dukungan fitur Quick Charge 3.0 telah dikonfirmasi oleh Qualcomm sendiri dalam postingan yang mengatakan, ” Xperia X dan Xperia X Performance juga menggabungkan teknologi pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 2.0 dan fitur Sony Smart Battery Management, hanya mengisi daya selama 10 menit dapat bertahan hingga 5,5 jam, dan mengisi hingga penuh dapat bertahan hingga dua hari.”

Namun setidaknya Quick Charge 2.0 diakui cukup cepat, meski Quick Charge 3.0 memiliki tingkat kecepatan 38% lebih cepat. Tidak jelas mengapa Sony tidak menghadirkan fitur tersebut pada smartphone flagshipnya kali ini, dan itu jelas sangat disayangkan.

Namun jika Anda bertanya-tanya, bukankah kasus yang sama terjadi pada flagship Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge? Itu memang memang benar adanya, tetapi sebagai handset yang didukung oleh salah satu chip Qualcomm atau Exynos di daerah yang berbeda, kami kira Samsung ingin bersikap adil kepada pelanggan mereka dengan menawarkan standar pengisian serupa di seluruh perangkat, tetapi alasan untuk keputusan Sony yang menanggalkan fitur tersebut belum dapat diketahui secara pasti.


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==