Spesifikasi General Mobile GM5 Plus, Android One Kelas Menengah Resmi Dijual | Informasi Gadget Terbaru 2017

Spesifikasi General Mobile GM5 Plus, Android One Kelas Menengah Resmi Dijual


Jika anda adalah pengguna produk Android dan melek teknologi, maka anda pastinya sudah mengenal istilah dari Android One. Istilah ini adalah sebutan untuk smartphone yang memang dihadirkan oleh Google dan bekerjasama dengan brand tertentu untuk menghadirkan smartphone murah dengan kemampuan dan sistem operasi terbaru.

Namun kali ini yang terbaru, Android One sepertinya akan sedikit berubah image karena resmi sebuah smartphone Android One terbaru dirilis dan menyasar pasar lebih tinggi yakni menengah keatas. Smartphone Android One kelas menengah terbaru ini adalah smartphone General Mobile GM5 Plus yang dibanderol seharga $300 atau sekitar Rp 4 juta.

Smartphone ini sudah menggunakan kaca lengkung 2.5D yang elegan. Sementara itu frame smartphone ini juga sudah menggunakan metal yang sangat cantik dan kokoh. Pada sektor sistem operasi, seperti produk Android One yang sudah beredar smartphone ini akan mendapatkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan jaminan update dari Google selama 2 tahun.

Dukungan layar smartphone General Mobile GM5 Plus ini seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 piksel per inci. Layar ponsel ini dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4. Layar yang sudah cukup istimewa untuk menemani kebutuhan anda sehari-hari.

Selain itu pada sektor kapasitas baterai, smartphone ini dibekali dengan ukuran sebesar 3100mAh yang tergolong cukup tinggi. Jaringan dan konektivitas mendukung cukup lengkap seperti WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB. Untuk kapasitas ROM smartphone ini sudah mengusung kapasitas sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB.

Spesifikasi lengkap dari smartphone ini menggunakan GPU Adreno 405, RAM 3GB, chipset Qualcomm Snapdragon 617, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz. Kinerjanya jelas sudah sangat tinggi dan tidak main-main lagi seperti produk Android One sebelumnya.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas kamera belakang beresolusi 13MP dan fitur autofokus yang telahdi-tweak oleh tim DxO untuk meningkatkan kualitasnya, serta didukung dengan hadirnya dual LED flash untuk memotret di tempat gelap.Sementara untuk kamera depan juga sama besarnya yakni 13MP autofokus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video call.

 

Baca juga artikel lainnya


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==