Sebuah ponsel misterius Nokia dengan kode nama D1C muncul dalam daftar hasil pengujian aplikasi benchmark Geekbench. Dari hasil tes yang dilakukan selama tiga kali itu, skor yang dihasilkan masuk ke dalam kategori menengah dengan kinerja Single Core berada di sekitar angka 650 dan kinerja Multi Core berada di sekitar angka 3000.

Nokia D1C

Geekbench juga mengungkap jika Nokia D1C ini menggunakan prosesor kelas menengah Qualcomm Snapdragon 430 berinti 8 alias octa core. Prosesor itu ditemani dengan GPU Adreno 505 dan RAM berkapasitas 3GB, bukan spesifikasi yang lemah mengingat sudah lama Nokia tidak menghadirkan ponsel lagi sejak diakuisisi Microsoft.

Nokia D1C

Informasi terakhir yang bisa didapatkan dari tampilan Geekbench tersebut adalah ponsel ini akan menggunakan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi bawaannya. Informasi mengenai ukuran layar, resolusi, kapasitas baterai, dan sensor yang diusung masih menjadi tanda tanya. Selain ponsel D1C, Nokia juga dirumorkan sedang membuat beberapa ponsel premium dengan layar beresolusi tinggi Quad HD dengan ukuran 5.2 dan 5.5 inci yang dilengkapi dengan kamera 22.6MP.

Sejak Nokia diakuisisi oleh Microsoft pada April 2014, kabar dari merek yang satu ini memang sudah jarang terdengar. Namun dengan adanya bocoran dari Geekbench dan rumor rumor positif yang beredar, Gadgeteers yang masih setia dengan Nokia bisa berharap akan kebangkitan merek ponsel asal Finlandia ini.

via GSMarena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.