Teknologi virtual reality (VR) diyakini akan semakin digemari oleh banyak orang. Tidak heran jika banyak perusahaan yang mencoba mengeruk keuntungan dengan membuat perangkat headset VR, termasuk Acer yang baru-baru ini dikabarkan bekerja sama dengan studio game Starbreeze untuk membuat headset VR kelas high-end.

everythingvr.com

everythingvr.com

Meski memiliki konsep yang mirip dengan Gear VR buatan Samsung, namun headset yang sedang dikerjakan oleh Acer bersama Starbreeze ini tidak dibuat untuk digunakan bersama smartphone. Headset ini lebih ditujukan untuk pemakaian dalam taman bermain dan game arcade, sehingga pengalaman bermain dapat dibuat lebih variatif dan terasa lebih nyata.

Sebenarnya, Starbreeze telah memperkenalkan headset bernama StarVR ini kepada publik sejak tahun lalu. Namun dengan adanya kerjasama dengan Acer, mereka bisa lebih fokus mengembangkan sisi software karena Acer akan bertanggung jawab di sektor hardware.

StarVR diklaim memiliki sudut pandang yang luas sehingga mampu menyajikan pengalaman yang lebih nyata. Starbreeze telah merancang headset ini untuk memiliki sudut pandang seluas 210 derajat, jauh lebih luas dari HTC Vive dan Oculus Rift yang hanya memiliki sudut pandang 110 derajat.

StarVR

Kolaborasi ini juga berdampak pada lini produk yang akan digarap oleh Acer untuk ke depannya. Untuk menambah jumlah calon pengguna headset ini, Acer akan mengembangkan laptop dan komputer desktop yang mampu menjalankan StarVR.

via inet.detik.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.