Tabloid PULSA 2016 | 2017, Ini Target Samsung di Indonesia | Informasi Gadget Terbaru 2017

Tabloid PULSA 2016 | 2017, Ini Target Samsung di Indonesia


Lee Kang Hyun di Seminar Awal tahun ITF


Di tahun 2017 ini banyak vendor elektronik berharap pergerakan bisnisnya bisa berkembang, bahkan setidaknya stabil. Tak terkecuali bagi Samsung di pasar Indonesia.

Menurut pihak Samsung, bisnis elektronik di tahun 2016 lalu di tanah air tercatat kurang baik. Penjualannya mengalami penurunan yang sangat signifikan.

“Tahun lalu industri elektronik semuanya jatuh. Misalnya TV, kulkas, mesin cuci semuanya jatuh kira-kira 20% sampai 30% jatuh,” ungkap Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Indonesia usai Seminar Awal Tahun Indonesia Technology Forum (ITF) di Balai Kartini, Jakarta, (19/01/2017).

Namun menurut Samsung penjualan di bisnis perangkat genggam dikatakan masih relatif stabil. “(Penjualan) handset saja memang seimbang, karena handset masih tetap ada yang pemakaiannya banyak tapi kuantitinya tidak berkembang,” papar Lee.

Menyikapi kondisi pasar tersebut, Lee Kang Hyung berharap di tahun 2017 ini bisnis Samsung di pasar Indonesia bisa berjalan lebih baik. Untuk itu pihaknya bakal lebih mengedepankan fitur canggih pada produk ponselnya. Pun siap meningkatkan jumlah dan kualitas layanan purnajualnya.

“Samsung akan tetap melakukan (produksi) produk yang tercanggih dan juga menambah purna jual, services,” tandas Lee.

Seperti diungkapkan sebelumnya, di tahun ini Samsung berupaya untuk bisa tetap bertahan dalam angka penjualannya. “Target Samsung market share sekarang kira-kira 45%, tetap ya, kalau bisa di atas 50%”, ujar VP Samsung Indonesia tersebut.

Guna mendukung target pencapaian pangsa pasar smartphone di Indonesia, pihak Samsung seperti dikatakan oleh Lee Kang Hyun mulai melakukan investasi untuk pembangunan pabrik khusus ponsel. Besaran investasi yang siap dikucurkan disebutkan di atas USD $20 juta. Saat ini pihak Samsung mengungkapkan masih terus melakukan pembicaraan dengan Kementerian Perindustrian. (wr/wr)

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==