Tabloid PULSA 2017 | Apple Kantongi Paten Pendeteksi Wajah untuk iPhone 8 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Tabloid PULSA 2017 | Apple Kantongi Paten Pendeteksi Wajah untuk iPhone 8


ilustrasi


Apple dianugerahi paten terbarunya pada hari Selasa (7/3)  yang  memuat secara detail metode untuk mendeteksi wajah dalam feed video digital melalui penggunaan informasi  secara mendalam.


Diterbitkan oleh Kantor Paten dan Merek AS(U.S. Patent and Trademark Office / USPTO), dokumen  paten  tersebut menjelaskan bagaimana algoritma deteksi wajah bisa mengidentifikasi kehadiran wajah-wajah dalam video ketika orang berada di suatu  tempat, dan  berada pada jarak tertentu  dari kamera.


Seperti dilansir dari Macrumors, dengan teknologi deteksi wajah ini, Apple akanmengurangi pengolahan data yang tidak perludan meminimalkan tingkat kesalahan. Hal ini dimungkinkan dengan  penerapan sistem informasi secara mendalam untuk algoritma deteksi wajah yang ada yang  digunakan dalam fotografi dan cerdas. Sistem alogaritma ini dibuat dalam  skala ukuran wajah yang  sesuai dengan kedalaman koordinat antara  wajah  dan lensakamera.


Metode ini menggunakan cahaya inframerah khusus untuk memproyeksikan pola radiasi optik ke tiap objek, yang kemudian diubah menjadi gambar deteksi wajah. Sistem pemetaan kedalaman  pemetaan wajah  kemudian  direferensikan  pada teknologi pelacakan gerak yang dikembangkan oleh PrimeSense  (perusahaan  pelacakan  dan sensor gerak yang berbasis di Israel) guna menangkaptiap  gerakan dari objek, termasuk kedipan mata.


Sistem ini mampu mengenali wajah pada umumnya,akan tetapi  tidak memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi perbedaan individu antara wajah, jadi ini bukan solusi yang begitu sempurna 100%. Namun demikian, setidaknya pemindaian wajah ini dianggap solusi penting   dalam sistem otentikasi yang lebih luasdan makin maju.


Apple dikatakan  dalam dpkumen paten tersebut mengembangkansistem  kamera menghadap ke depan  yang  “revolusioner”yang akan dihadirkan ke iPhone 8. Teknologi ini  terdiri  dari tiga modul untuk mengaktifkan fitur lengkap  termasuk kemampuan penginderaan 3D. (Nariswari)


Sumber: Macrumors


 


 

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==