HMD Global yang merupakan perusahaan pemegang lisensi Nokia dikabarkan sedang menggarap satu lagi model baru dari seri Nokia X. Kabar kemunculan seri baru Nokia ini berhembus sejak beberapa pekan terakhir, dan kini tampaknya bukan lagi sebatas rumor karena poster yang terlihat meyakinkan sudah memperlihatkan wujud aslinya.

Berdasarkan bocoran yang sama pula smartphone Nokia X diyakini bakal diluncurkan secara resmi di Tiongkok pada tanggal 16 Mei 2018. Lebih jauh teaser juga mengungkapkan beberapa informasi penting. Dimulai dengan teaser asal Tiongkok, Suning.com. Dari poster tersebut, tampak perangkat Nokia X memiliki layar tanpa bingkai notch seperti di iPhone X. Body perangkat juga tampak dibalut kaca yang dikombinasikan dengan aluminium, pengaturan kamera belakang ganda vertikal, sensor sidik jari yang dipasang di belakang, dan, tentu saja, notch di depan.

nokia_x_suning.com_banner_2_1525773967990

Seperti disinggung di awal, Nokia X dikatakan bakal diresmikan di Beijing pada pukul 2 siang CST, tanggal 16 Mei 2018. Perkembangan ini terlihat dalam poster yang tampaknya cukup meyakinkan sebagamana pertama kali dilaporkan oleh ITHome.

nokia_x_suning.com_banner_1525773935249

Nokia X yang akan datang dipercaya bakal menjalankan Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasi default, dan dibalut layar berukuran 5,8 inci full-HD + (1080×2280 pixel) dengan rasio 19: 9. Smartphone dual SIM ini mungkin didukung oleh Qualcomm Snapdragon 636 atau MediaTek Helio P60 SoC, ditambah dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Untuk kamera belakang, kemungkinan besar Nokia mengandalkan dengan lensa Carl Zeiss 12MP serta sejumlah piranti lunak yang menyempurnakan bidikannya.

via PhoneArena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.