Tips dan Trik Mengatasi Google Now yang Error Dengan Mudah | Informasi Gadget Terbaru 2017

Tips dan Trik Mengatasi Google Now yang Error Dengan Mudah

GadgetGan.com – Tips dan Trik Mengatasi Google Now yang Error Dengan Mudah – Hadirnya fitur Google Now menjadi salah satu fitur yang memudahkan para pengguna smartphone dalam mencari sesuatu. Fitur ini membuat orang enggan untuk mengetik dan memilih untuk mengatakan apa yang ingin dicari.

Namun sayangnya, tidak sedikit yang masih mengalami masalah pada fitur yang juga disebut sebagai “OK Google” tersebut. Jika Anda mengalami hal ini, berikut tips dan trik mengatasi Google Now yang error.

Jika Google Now tidak menanggapi tiap ucapan Anda, kemungkinan pertama yang terjadi ialah salahnya pengaturan bahasa yang digunakan yang membuat Google Now tidak mampu mendeteksinya dengan baik. Dalam hal ini, lakukanlah pemeriksaan dan pengubahan bahasa dengan masuk ke aplikasi Google, pilih penelusuran, pilih suara dan kemudian pilih bahasa. Pilihlah bahasa yang sesuai dengan bahasa yang sering Anda gunakan.

Karena berbasiskan suara, kinerja Google Now bergantung dari kinerja mikrofon ponsel. ketika Anda membuka aplikasi Google Now dan mengucapkan suatu kata, akan nampak ikon garis-garis penuh yang menyatuh di sisi kanan kotak pencarian. Namun, jika garis yang ditampilkan tersebut berupa garis putus-putus, maka dapat dipastikan bahwa mikrofon pada ponsel Anda mengalami permasalahan.

Banyak penyebab yang membuat mikrofon tidak berfungsi dengan baik. Salah satunya ialah tersumbat oleh debu atau kotoran kecil lainnya. Dalam hal ini, bersihkanlah mikrofon ponsel dengan peniti atau barang sejenisnya. Namun, lakukanlah secara hati-hati agar tidak merusak bagian dalam mikrofon.

  • Matikan S Voice bagi pengguna Samsung

Bagi smartphone Samsung, ada beberapa smartphone yang tidak mendukung fitur Google Now. Hal tersebut disebabkan ia crash dengan fitur S Voice. Oleh karena itu, jika Anda lebih sering menggunakan Google Now, sebaiknya matikan fitur S Voice atau sebaliknya.

Jika berbagai cara di atas telah dilakukan dan tidak berhasil, langkah yang perlu Anda lakukan ialah mengatur ulang fitur Gooel Now. Caranya ialah dengan masuk ke setelan Google, kemudian pilih penelusuran, pilih suara, kemudian pilih deteksi “OK Google” dan yang terakhir berikan centak kotak di sebelah opsi “Dari Google App”.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==