Tips Mudah Hemat Data di Instagram | Informasi Gadget Terbaru 2017

Tips Mudah Hemat Data di Instagram

GadgetGan.com – Instagram merupakan aplikasi pengunggah foto dan video yang paling banyak dibuka oleh para pengguna smartphone Android. Oleh karenanya, tak heran jika kita menghabiskan banyak paket data ketika menggunakannya.

Menurut How To Geek, cara terbaik untuk tidak menghabiskan paket data ialah dengan membatasi pengguna Instagram ketika sedang tidak terhubung dengan WiFi. Menariknya, Instagram memiliki fitur tersebut, sehingga penggunanya tidak perlu kebingungan untuk mencari tips hemat data di Instagram.

Cara untuk mengaktifkan fitur pembatasan data ini terbilang cukup mudah. Caranya ialah dengan masuk ke halaman profil dan pilih menu Options yang ditandai dengan ikon tiga titik yang tersusun secara vertikal, dimana ia ditempatkan di sebelah kanan atas. Setelah masuk ke menu tersebut, scroll down hingga menemukan opsi Settings.

Pada menu Settings, carilah opsi Cellular Data Use. Tap menu tersebut hingga muncul dua opsi, yakni opsi Default dan Use Less Data. Pilihlah opsi “Use less Data” untuk mengaktifkan fitur hemat data.

Namun sayangnya, ada perbedaan ketika Anda mengaktifkan fitur hemat data dan tidak. Ketika mengaktifkan fitur hemat data, tentu pengalaman Anda dalam menggunakan Instagram tidak selancar ketika tidak mengaktifkan fitur tersebut. Salah satu kerugiannya ialah penampakan foto dan video yang diunggah oleh akun yang Anda ikuti akan membutuhkan waktu yang cenderung lama karena Instagram tidak melakukan pengunduhan foto dan video secara otomatis lagi.

Perlu diketahui, fitur hemat data tersebut hanya berlaku untuk penghematan aplikasi Instagram, sehingga berbagai aktivitas yang Anda lakukan di Beranda.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==