Twitter Hilangkan Batasan 140 Karakter untuk Foto, Video dan Quote | Informasi Gadget Terbaru 2017

Twitter Hilangkan Batasan 140 Karakter untuk Foto, Video dan Quote

[ad_1]

Pada bulan Mei 2016 lalu, Twitter mengatakan bahwa mereka akan menghilangkan batasan karakter pada media sosialnya tersebut. Lalu terhitung mulai Senin (19/09/2016) kemarin, media seperti foto, GIF, video, quote, atau kutipan tweet akhirnya tidak lagi masuk ke dalam hitungan batas 140 karakter tersebut.

Sebenarnya apa yang dilakukan Twitter itu bukanlah memperluas  batas karakter dalam satu cuitan menjadi 10.000 karakter seperti yang pernah ramai dibicarakan pada bulan Mei lalu.

fiturtwitter.com

Pada dasarnya, batasan karakter tetap diberlakukan dalam satu kicauan tetapi kali ini tidak akan lagi menghitung karakter pada fitur replies, attachment, dan kutipan kicauan orang lain atau retweet. Penghapusan karakter tersebut juga berlaku untuk lampiran media berupa gambar bergerak (GIF), video (termasuk Periscope), dan polling.

Selain itu, Twitter pun sedang melakukan uji coba pada otonomi tweet. Gadgeteers mungkin akan menyadari bahwa nama pengguna [email protected] tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter selama diletakkan di depan atau di awal kicauan.

say-moretwitter.com

Twitter pun sebelumnya mengatakan akan menghilangkan “@” dan mengonvesinya menjadi lebih mudah. Dikatakan mulai sekarang, ketika Gadgeteers menulis tweet yang dimulai @Username di bagian depan atau di awalan kicauannya, maka pesan tersebut akan terbroadcast ke seluruh followers daripada berfungsi sebelumnya layaknya reply.

Terkait update ini, dikatakan bila Gadgeteers menggunakan aplikasi official Twitter, maka username pengguna yang dituju akan terletak di heading pada jendela compose Gadgeteers, ketimbang muncul di badan tweet. Oleh karena itu, Twitter pun menjelaskan apabila ternyata Gadgeteers masih menggunakan aplikasi Twitter yang lama atau belum diupdate, maka hal tersebut akan terasa menjadi rumit dan mungkin tidak akan dapat dipergunakan ke depannya.

Fitur terbaru dari Twitter ini diyakini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Pengguna tidak perlu lagi menyingkat-nyingkat kata untuk memastikan apakah sebuah tweet mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut atau tidak.

via Engadget.com

featured image via news.softpedia.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC.
Keep touch with me on Instagram: Zakislm

[ad_2]
Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==