Setelah sebelumnya Instagram yang memperpanjang durasi berbagi video-nya. Kali ini giliran raksasa jejaring sosial Twitter yang ikut meningkatkan durasi video-nya. Sebelumnya Gadgeteers hanya bisa berkicau dengan video berdurasi 30 detik saja. Namun, kali ini mereka perpanjang sampai 140 detik atau sekitar 2 menit 20 detik.

Video Twittertwitter.com

Jack Dorsey, selaku CEO dan co-founder dari Twitter mengatakan bahwa video menjadi elemen yang semakin signifikan terhadap percakapan real-time di Twitter. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya tweet berisi video di Twitter yang telah meningkat lebih dari 50 persen sejak awal 2016 lalu. Tidak hanya Twitter, Vine juga akan ikut memperpanjang durasi video-nya menjadi 140 detik. Hal tersebut 23 kali lebih lama dibandingkan sebelumnya yang hanya berdurasi 6 detik saja. Sayangnya, fitur ini baru sebatas untuk beberapa pengguna pilihan Vine saja.

Dalam update kali ini, Twitter pun mengumumkan pengalaman browsing baru yang dapat membantu penggunanya dalam menemukan konten video dan Vine di Twitter. Kali ini Gadgeteers akan dapat menyaksikan tayangan video secara fullscreen. Dengan tambahan di bagian bawah layarnya, akan disajikan aneka video lain dengan konten yang relevan.

Sekarang ini, tidak bisa dipungkiri memang bahwa video menjadi fokus utama jejaring sosial raksasa seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya. Bahkan Facebook pun beberapa waktu lalu telah memprediksi bahwa dalam waktu lima tahun ke depan jejaring sosial akan dipenuhi oleh video. Oleh karena itu, sudah tidak aneh lagi jika Twitter, Facebook, atau Instagram mulai mempersiapkan fitur tersebut dari sekarang untuk menyuguhkan pengalaman baru dalam memposting video.

via Twitter.com
featured image via twitter.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC.
Ask me anything on ask.fm/Zakyriie
Keep touch with me on Instagram: Zakislm