HTC, produsen ponsel asal Taiwan baru saja merilis seri baru dari keluarga HTC U11. Setelah November lalu merilis U11 Plus dengan aspek layar 18:9, kali ini HTC merilis smartphone berkamera ganda di sisi depan untuk bersaing dengan Galaxy A8 2018.

Dinamakan HTC U11 EYEs, smartphone ini memiliki kombinasi teknologi terbaru serta prosesor yang cukup lawas, walaupun tetap bertenaga. Dibalut dengan material kaca di seluruh bodinya, U11 EYEs juga mengantongi sertifikasi IP67 untuk ketahanan debu dan air hingga satu meter selama 30 menit. Layar 5.99 inci Super LCD3 di sisi depaannya beresolusi full HD+ dengan rasio 18:9. Dan masih sama seperti HTC U11 lainnya, U11 EYEs juga dilengkapi dengan teknologi Edge Sense, dimana Gadgeteers dapat menjalankan aplikasi atau pintasan tertentu hanya dengan menekan sisi-sisi bodi smartphone ini.

u11eyes_1

Untuk kemampuan komputasi, U11 EYEs ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 652 octa-core, prosesor rilisan tahun 2015 yang ditemani dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Meski lebih bertenaga dari Snapdragon 625, Snapdragon 652 masih dibangun menggunakan fabrikasi 28nm, sehingga lebih boros daya. Untungnya, HTC memberikan baterai berkapasitas cukup besar, 3930 mAh. Baterai tersebut dapat diisi daya dengan cepat berkat dukungan Quick Charge 3.0 melalui port USB-C.

Kamera utamanya masih sama seperti HTC U11 dan U11 Plus, yaitu 12 Megapixel f/1.7 dengan OIS dan ukuran piksel besar 1.4um, dilengkapi dukungan HDR Boost serta pengambilan foto berformat RAW.  Selain bisa merekam video 4K dengan Hi-Res audio, kamera belakang ini juga sanggup rekam video slow motion hingga 120fps pada resolusi 1080p. Yang spesial terletak di sisi depan U11 EYEs, yaitu dua sensor kamera 5 Megapixel f/2.2 yang mampu menghasilkan efek bokeh secara real-time. Untuk meningkatkan hasil foto selfie, terdapat juga fitur auto beautification serta screen flash yang memanfaatkan layar besar milik U11 EYEs untuk menerangi wajah saat berfoto dalam kondisi gelap.

u11eyes_2

Dengan fitur Face Unlock, Gadgeteers dapat membuka kunci ponsel dengan mudah hanya dengan menggenggam sisi ponsel dan mengarahkan wajah ke kamera depan U11 EYEs. Hadir dalam tiga opsi pilihan varian warna, smartphone ini akan tersedia di Taiwan mulai Februari 2018 mendatang dengan harga sekitar Rp6.72 jutaan.

Via htc.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.