Ubisoft, perusahaan pengembang game asal Prancis, telah bersiap untuk menghadirkan seri game Tom Clancy’s terbaru yaitu The Division tahun ini. Game terbaru tersebut akan diluncurkan di platform Playstation, Xbox dan PC. Sembari menanti tanggal perilisannya, perusahaan tersebut mengiming-imingi kita dengan janji dan teaser yang menarik.

Sebelumnya Ubisoft menjanjikan bahwa mereka akan menghadirkan game dengan kualitas grafis kelas PC yang “sebenarnya”. Artinya kualitas grafis yang akan dimiliki oleh seri game Tom Clancy’s terbaru ini tidak akan dimiliki oleh konsol sekelas Playstation 4 maupun Xbox One sekalipun. Ubisoft menjelaskan bahwa kekuatan grafis yang dimiliki oleh The Division akan maksimal ketika dimainkan di PC.

Dari trailer di atas, Gadgeteers pun dapat melihat berbagai efek grafis yang hanya ada di PC dengan framerate 60 fps. Game ini dikatakan telah mendukung resolusi 4K yang cocok untuk gamer hardcore yang biasanya selalu mengutamakan kualitas visual.

Untuk dapat memainkan game The Division ini, Gadgeteers setidaknya harus menyiapkan PC setidaknya berprosesor Intel Core i5-2400 atau AMD FX-6100. Bila memiliki prosesor lebih tinggi dari sana, jelas itu lebih baik. Tentu saja hal tersebut ditambah lagi oleh hard disk minimal 40GB, tetapi dianjurkan lebih dari sana bila ingin memainkannya dengan nyaman.

The-Divisiondualshockers.com

Ubisot menjanjikan bahwa The Division ini tidak akan memiliki sistem P2W atau Pay to Win. Sistem P2W ini bisa dikatakan begitu erat dengan apa yang disebut microtransaction. Microtransaction merupakan sebuah sistem yang biasanya digunakan oleh beberapa game gratis untuk mendapatkan keuntungan. Sistem tersebut berupa inapp purchase, yaitu item di dalam game yang bisa dibeli dengan uang. Item tersebut nantinya dapat digunakan oleh pemain untuk memperkuat karakternya, sehingga kadang skill saja tidak cukup untuk memenangkan sebuah permainan.

Karena tidak adanya sistem tersebut, maka permainan ini akan benar-benar pure berdasar kemampuan Gadgeteers dalam bermain. Diketahui sebelumnya, bahwa Tom Clancy’s The Division ini akan tersedia mulai tanggal 8 Maret 2016 mendatang.

via playstationlifestyle.net

featured image via ubistatic.net

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC.
Ask me anything on ask.fm/Zakyriie
Keep touch with me on Instagram: Zakislm