Versi 32GB iPhone 7 Memiliki Performa Lebih Lambat Ketimbang Versi 128GB? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Versi 32GB iPhone 7 Memiliki Performa Lebih Lambat Ketimbang Versi 128GB?


InfoGadgetTerbaru.com

Bicara soal iPhone terbaru, pasti hal yang terlintas di benak adalah harganya yang sangat mahal. Hal itulah yang membuat orang-orang dengan kantong pas-pasan memilih membeli iPhone dengan kapasitas memori yang paling kecil karena harganya yang lebih murah. Kapasitas 32GB merupakan varian terkecil dari iPhone dibandingkan dua varian 128GB dan 256GB. Namun ada kabar kurang sedap mengenai kapasitas terkecil itu dalam hal kecepatan I/O.

Ya, performa kecepatan baca tulis (I/O) memang sangat penting dalam memberikan performa smartphone secara kelesuruhan. Namun pada iPhone 32GB ditemukan perbedaan performa dalam beberapa tes yang dilakukan oleh Unbox Therapy.

Dalam video di bawah ini, Unbox Therapy membandingkan sebuah iPhone 7 32GB terhadap iPhone 7 256GB, dan sementara kecepatan membaca tampaknya tidak terlalu berbeda, namun untuk kecepatan tulis baru akan terlihat kesenjangan yang sangat jauh. Dalam pengujian, ditemukan bahwa model 32GB memiliki kecepatan tulis 42MB per detik, sedangkan model 256GB memiliki kecepatan tulis 341MB per detik. Tentui itu kekalahan lebih dari 8x lipat pada model 32GB dibandingkan kapasitas yang lebih besar.

Sekarang Anda mungkin berpikir bahwa ini bukan perbandingan yang adil karena itu seperti benchmark yang mana itu sebagian besar teoritis, tapi Unbox Therapy memutuskan untuk melakukan tes dalam penggunaan di dunia nyata dengan mentransfer file dari MacBook ke iPhone 7 menggunakan kabel USB. Dalam tes tersebut, ditemukan bahwa file sebesar 4.2GB dapat ditransfer dalam waktu sekitar 2 menit 34 detik untuk iPhone 7 256GB, dan 3 menit 40 detik untuk iPhone 7 32GB, hampir satu menit penuh perbedaan dalam mentransfer file yang sama.

Hal yang perlu dicatat adalah bahwa perbedaan ini untuk kecepatan tulis/write, yang berarti jika Anda sering mentransfer file besar ke iPhone, kemungkinan Anda akan merasakan perbedaan ini. Namun dalam hal mengakses file, perbedaan ini tidak terasa besar sehingga perbedaan kecepatan mungkin tidak terlihat jelas. Nah, jika kecepatan tulis/write merupakan prioritas bagi Anda, maka Anda harus mempertimbangkan lebih tinggi model penyimpanan ketika hendak membeli iPhone 7 atau 7 Plus.


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==