Wah, Oppo Diam-diam Patenkan Teknologi Smartphone Layar Lipat Lho! | Informasi Gadget Terbaru 2017

Wah, Oppo Diam-diam Patenkan Teknologi Smartphone Layar Lipat Lho!

Copyright ©Istimewa

Oppo Daftarkan Paten Teknologi Smartphone Layar Lipat!

InfoGadgetTerbaru.com – Trend baru smartphone jelang penghabisan tahun 2017 ini selain smartphone dual kamera, smartphone bezelless dengan rasio 18:9 juga smartphone layar lipat. Dan kini nampaknya pabrikan smartphone Oppo tengah tertarik untuk menggarap sebuah smartphone dengan layar yang dapat dilipat. Bahkan saking antusiasnya, salah atu vendor ponsel di Tiongkok itu diam-diam telah mematenkan teknologi ponsel lipat lho.

Memang smartphone layar lipat telah lebih dulu hadir di pasaran dari vendor senegaranya yakni ZTE dalam Axon Multy. ZTE Axon M sendiri menawarkan dua layar berdampingan yang dapat dilipat oleh sebuah fleksibel ditengah layarnya. Bahkan kabarnya raksasa teknologi Samsung juga tengah menggarap smartphone layar lipat yang disebut-sebut bernama Samsung Galaxy X. Akankah Oppo buru-buru mendaftarkan paten teknologi smartphone lipat untuk bersaing dengan mereka ?

Baca Juga Inilah Harga Oppo F5 Semua Varian di Indonesia, Cek Yuk!

Diketahui dari paten yang didaftarkan oleh Oppo di China terlihat bahwa produsen penggarap smartphone ‘Selfie Expert’ ini mempunyai teknologi yang dapat membuat layar smartphone bagian atas dapat dilipat. Untuk lebih tepatnya adalah pada bagian atas yang bertengger kamera selfie sehingga saat dilipat akan membentuk sebagian kecil layar.

Smartphone Layar Lipat Oppo
Copyright ©Istimewa

Seperti yang kita ketahui bersama selama ini, sebelumnya vendor tersebut memang sukses menghadirkan inovasi baru dalam membuat ponsel dengan teknik yang hampir menyerupai konsep smartphone lipat ini. Adalah Oppo N1 dengan usungan kamera yang dapat diputar baik menghadap ke belakang maupun ke depan. Yang membedakan adalah untuk smartphone N1 hanya kamera saja yang dapat diputar namun untuk konsep smartphone lipat Oppo ini sebagian layarnya dapat ditekuk menuju panel belakang.

Baca Juga Samsung Patenkan Smartphone Dengan Desain Layar Lengkung Terbaru ?

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (3/11/2017) kemarin, paten yang didaftarkan Oppo sebagai smartphone layar lipat adalah pada bagian kamera depan dan sebagian dari layarnya dimana memunginkan untuk ditekuk hingga menghadap ke belakang. Teknologi ini tentunya berbeda dengan konsep smartphone lipat pada ZTE Axon M yang menawarkan layar ganda yang dapat dilipat dengan penggabungan dua layar oleh engsel ditengahnya.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui secara jelas apakah paten teknologi smartphone layar lipat Oppo ini nantinya akan direalisasikan dalam wujud smartphone yang akan dirilis ke pasaran atau hanya sekedar mendaftarkan paten saja. Namun kemungkinan besar vendor dari Negeri Tirai Bambu tersebut akan menggebrak pasaran dengan sejumlah inovasi unik yang tentunya bersaing sengan sejumlah kompetitornya. Kita berharap saja smartphone layar lipat tersebut dapat segera terwujud.

Baca Juga Oppo A71 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Ramah Desain Menawan

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==