Peluncuran smartphone papan atas Xiaomi terbaru tampaknya sudah tinggal menunggu waktu. Mengadopsi formasi yang tak jauh berbeda, tahun ini Xiaomi disebut bakal meluncurkan dua perangkat yang diharapkan dihuni dapur pacu Qualcomm Snapdragon 845 SoC terbaru.

Salah satunya, Mi MIX 2S yang dikonfirmasi akan meluncur pada tanggal 27 Maret. Tetapi baru-baru ini sebuah perangkat lain telah terlihat di Geekbench yang mengarah pada peluncuran Mi 7, generasi penerus Xiaomi Mi 6 yang dirilis tahun lalu.

Dalam bocoran dokumen di Geekbench, terlihat Xiaomi siap untuk meluncurkan smartphone baru dengan kode nama “Xiaomi Dipper”. Daftar tersebut juga mengungkap spesifikasi tertentu termasuk chipset Qualcomm Snapdragon 845 SoC, RAM 6GB, dan Android 8.0.0 Oreo. Dengan spesifikasi premium ini, kita dapat dengan aman menganggap ponsel ini sebagai Mi 7, atau apapun nama yang akan digunakan oleh pabrikan asal Tiongkok ini.

xiaomi_dipper_snapdragon_845_inline_1520919345711

Ponsel ini terlihat memiliki skor single core 2449 dan multi-core 8309. Dengan demikian, skor ini masih di bawah iPhone X, iPhone 8, Galaxy S9, dan bahkan Sony Xperia XZ2. Meski begitu, Mi 7 kemungkinan bakal tetap terlihat lebih menarik mengingat harga jualnya yang relatif lebih terjangkau dari keempat perangkat flagship di atas.

Sementara menurut rumor terdahulu, ponsel pintar ini dikatakan memiliki RAM hingga 8GB, penyimpanan internal 128GB, kamera belakang ganda 16 megapixel, layar 5,65 inci full-HD + (1080×2160 pixel), baterai 4480mAh, dan tentu saja MIUI 9.

via GSMArena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.