Setelah merilis seri terbaru untuk lini Redmi Note, kali ini saatnya Xiaomi merilis pembaruan dari Mi 5X, atau varian globalnya dengan Android One, Xiaomi Mi A1. Lewat Mi 6X, Xiaomi menghadirkan ponsel berdesain cantik dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 di harga yang terjangkau.

Seperti Mi A1, desain keseluruhan dari Xiaomi Mi 6X dibuat serupa, yaitu tipis dengan sudut-sudut melengkung dan garis antena yang samar di sisi belakang atas dan bawah bodi. Desainnya dibuat simetris dengan ketebalan hanya 7.3mm. Perbedaan kali ini ada pada layar dan konfigurasi kameranya, yang telah diperbarui agar memenuhi standar ponsel rilisan 2018.

mi_6x_3

Ya, apalagi jika bukan penggunaan layar rasio 18:9 dan kamera utama ganda. Tanpa memiliki tombol kapasitif, sisi depan Xiaomi Mi 6X dipenuhi layar full HD+ 5,99 inci dengan panel IPS. Untuk spesifikasinya, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 660 dengan CPU Kryo octa-core, RAM LPDDR4X hingga 6GB serta storage hingga 128GB. MicroSD slot dan infrared blaster juga tidak absen pada ponsel yang menjalankan MIUI9 berbasis Android Oreo 8.1 ini. Xiaomi juga menyematkan teknologi software bernama “Xiao AI”, yang mampu mendeteksi objek secara otomatis saat mengambil foto, perintah suara dan lainnya.

mi_6x_2

Baterai 3010 mAh dapat diisi daya secara cepat melalui port USB-C yang sudah mendukung Qualcomm QuickCharge 3.0. Untuk kameranya, terdapat dua sensor kamera utama; 20MP Sony IMX376 f/1.75 & 12MP Sony IMX486. Di depan, terdapat sensor kamera utama yang sama, yaitu 20MP Sony IMX376. Kedua sisi kamera sudah didukung dengan teknologi pixel-binning, menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar sehingga noise dapat direduksi dalam kondisi low-light. Dan dengan AI scene detection, kamera depan Mi 6X mampu hasilkan efek bokeh mesti tidak memiliki lensa sekunder.

mi_6x_1

Mi 6X akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 27 April mendatang baik secara offline maupun online. Varian termurah dengan RAM 4GB & internal 64GB dijual seharga RMB1599 (Rp3.5 jutaan), sedangkan yang termahal dengan konfigurasi 6GB+128GB dijual seharga RMB 1999 (Rp4.3 jutaan). Belum ada informasi apakah Xiaomi akan merilis versi Android One dan rilis global dengan nama Mi A2. Kita nantikan saja ya.

Via en.miui.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.