Kabar soal kehadiran smartphone penerus Xiaomi Mi 5 yang berimbuhan “s” telah terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Menurut sejumlah rumor, ponsel pintar tersebut bakal membawa sejumlah peningkatan menggembirakan dibandingkan generasi sebelumnya.

Perkembangan terbaru makin menunjukkan titik terang kapan perangkat bakal diumumkan ke publik. Xiaomi secara resmi telah mengirimkan undangan untuk menghadiri gelaran acara resmi mereka pada tanggal 27 September 2016. Ini merupakan tanggal yang sama dengan tanggal yang disebutkan oleh sejumlah bocoran.

ass5

Sekarang kita ulas spesifikasinya, di mana di bagian depan Xiaomi Mi 5s diyakini dibalut layar 5.15 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Jeroannya dihuni chipset Snapdragon 821 yang mengemas prosesor quad-core 2.4 GHz bersama grafis Adreno 530. Perihal RAM, Mi 5s akan dipisahkan menjadi tiga varian. Varian pertama membawa RAM 3GB dengan penyimpanan internal 64GB dan varian lainnya membawa RAM 4GB dengan penyimpanan internal 128GB. Dan varian tertinggi menggunakan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 256GB.

Di sektor kamera, Xiaomi membenamkan kamera 16MP yang menawarkan OIS 4 sudut, PDAF dan aperture f/1.8. Sementara baterai sebagai penopang daya berukuran 3.490mAh yang mampu memberikan pasokan daya seharian. Komponen ini dibantu oleh teknologi Quick Charge 3.0 yang memang jadi salah satu senjata di prosesor Qualcomm.

Menjelang debutnya, muncul pula selentingan kabar bahwa Xiaomi Mi 5s tidak akan datang sendirian. Melainkan bakal ditemani varian Plus yang punya layar lebih lega dan teknologi sensor sidik jari yang lebih mutakhir.

via GSMArena.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.