Bulan Juni lalu, perusahaan yang bermarkas di Tiongkok yakni Xiaomi menghadirkan perangkat terbarunya Redmi 3S. Kali ini pabrikan tersebut kembali menghadirkan seri terbarunya yakni Xiaomi Redmi 3S Plus. Perangkat tersebut, tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, sama-sama menyuguhkan desain yang menarik.

redmi-splashphonearena.com

Seperti biasa, Xiaomi pun menghadirkan perangkat harga terjangkau dengan spesifikasi yang boleh diadu. Ponsel yang mengusung bentang layar seluas 5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel ini dilengkapi fitur sensor sidik jari. Untuk daya pacunya, Xiaomi Redmi 3S Plus ditanam oleh prosesor octa core Qualcomm chipset Snapdragon 430 SoC dengan RAM 2GB dan didukung oleh penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat Gadgeteers perluas menggunakan kartu microSD sampai 128GB.

Untuk kemampuan pengambilan gambarnya. Xiaomi menyematkan kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang dengan PDAF, LED Flash, f/2.0 aperture, dan 1080p video recording. Di bagian depannya, terdapat kamera, berkekuatan 5MP dengan aperture f/2.2, 1080p video recording.

Tentunya, Xiaomi Redmi 3S Plus sudah didukung oleh jaringan 4G LTE dan mengusung Hybrid Dual SIM, artinya Gadgeteers harus memilih apakah akan menggunakan micro SIM + nano SIM atau micro SIM + microSD. Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 6.0 Marshmallow dengan user interface Xiaomi MIUI. Daya baterai yang dimiliki perangkat tersebut sebesar 4100 mAh.

Walaupun seperti yang Gadgeteers tau, Xiaomi memiliki catatan yang cukup baik dalam penjualannya secara online. Namun ternyata, di India sendiri Xiaomi Redmi 3S Plus tidak dijual secara online. Ponsel ini akan langsung menyerbu toko-toko ritel dan untuk harganya sendiri Xiaomi Redmi 3S Plus ini dapat dibanderol seharga 9.499 rupee atau sekitar Rp1,9 juta.

via Ubergizmo
featured image via candytech.in
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC.
Keep touch with me on Instagram: Zakislm