Xiaomi kembali melakukan penyegaran untuk jajaran smartphone murahnya. Jika sebelum ini lebih memberikan fokusnya untuk flagship Mi 5, kali ini Xiaomi tak ingin membiarkan kompetitor merebut pangsa pasarnya yang mulai tumbuh dengan meresmikan kehadiran Redmi 3s, varian upgrade dari Redmi 3.

Xiaomi Redmi 3s mempunyai spesifikasi yang terbilang wah untuk kelas entry level. Di bagian paling kentara ada layar 5 inci yang mempunyai resolusi 720p. Sementara di bagian dalam, ia mengemas Snapdragon 430, pilihan RAM 2GB dan 3GB dan konfigurasi penyimpanan internal 16GB dan 32GB.

Xiaomi Redmi 3S_1

Sepasang kamera telah siap mengabadikan momen terbaik pemiliknya dengan kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Kamera utamanya ini mendapatkan sejumlah fitur modern, antara lain LED flash dan juga PDAF.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Xiaomi Redmi 3s tersedia dalam dua pengaturan. Varian terendah mempunyai RAM 2GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal seluas 16GB. Kemudian varian tertinggi menggunakan RAM 3GB yang dijodohkan dengan memori seluas 32GB. Masing-masing dijadwalkan debut perdana mulai 16 Juni dengan banderol masing-masing $106 dan $136.

Xiaomi Redmi 3S_2

Belum ada informasi resmi kapan smartphone terbaru Xiaomi ini bakal dirilis ke pasar di luar Tiongkok. Namun berkaca pada rekam jejaknya, kemungkinan besar sebelum akhir tahun penggemar Xiaomi di Indonesia sudah kebagian jatah.

Mi.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.