Xiaomi Redmi Note 5 akan Hadir dengan RAM 6 GB dan Baterai 4000 mAh | Informasi Gadget Terbaru 2017

Xiaomi Redmi Note 5 akan Hadir dengan RAM 6 GB dan Baterai 4000 mAh

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Header

Pada tanggal 14 Februari 2018 silam, Xiaomi telah meluncurkan dua smartphone terbarunya yang bernama Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India.

Bisa dibilang Xiaomi Redmi Note 5 yang hadir di India ini memiliki spesifikasi hardware yang hampir mirip dengan Redmi 5 Plus di Indonesia. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya sehingga sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya.

Menariknya, ternyata Redmi Note 5 yang akan hadir di Tiongkok akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan di India. Smartphone yang satu ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core.

Bisa dibilang Snapdragon 636 merupakan penerus dari Snapdragon 630 sehingga hemat dalam mengonsumsi baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Selanjutnya, RAM berkapasitas 6 GB akan mengimbangi kemampuan dari Redmi Note 5 ini.

Untuk layarnya akan memiliki lebar, teknologi, dan kaca yang sama dengan Redmi Note 5 di India. Sementara itu, kaemra depannya akan memiliki resolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan atau AI Smart Beauty yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Sementara itu, konfigurasi dua kamera pada Redmi Note 5 yang hadir di Tiongkok ini akan berbeda dengan India. Baterai berkapasitas 4000 mAh dengan fast charging akan menjadi pusat energi dari smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Sayangnya belum diketahui mengenai harga resmi dari smartphone yang satu ini, namun waktu peluncurannya akan diselenggarakan pada 16 Maret 2018 di Tiongkok.

[Sumber : Gizmochina]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==