Pasar mobile Indonesia kembali kedatangan perangkat smartphone baru dari Xiaomi, kali ini adalah Redmi Note 5 yang diresmikan pertama kali di Tiongkok beberapa saat yang lalu. Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 di Jakarta pada hari Rabu (18/4) dengan dua opsi konfigurasi RAM dan penyimpanan internal.

Senjata utama Xiaomi di Redmi Note 5 terletak pada kamera ganda di belakang dengan pengaturan sensor 12MP plus 5MP yang dibekali teknologi kecerdasan buatan. Ini merupakan seri Redmi Note pertama yang mengadopsi teknologi kamera seperti di atas. Untuk mengimbangi kamera utamanya, Xiaomi membenamkan kamera depan yang tak kalah ciamik, yakni sensor 13MP dengan selfie-light yang menyempurnakan bidikan selfie. Kamera ini juga makin wah dengan hadirnya teknologi AI Beautify 4.0 yang menyempurnakan hasil jepretan selfie.

redminote5_1

Jeroan Redmi 5 mengandalkan chipset Snapdragon 636 dengan delapan buah inti prosesor. Sedangkan di belakang duduk baterai 4.000mAh yang bakal menopang aktivitas pengguna selama mungkin tanpa harus dekat dengan colokan listrik. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 17 dalam aktif memainkan musik, 14 jam memutar video dan 8 jam bermain game favorit, 7 jam merekam video FHD dan 14 jam bertahan dalam keadaan GPS hidup.

Hadir dalam dua model, harga Xiaomi Redmi Note 5 dijual Rp2.499.000 untuk varian 3GB+32GB dan Rp2.999.000 untuk pilihan penyimpanan internal 4GB+64GB. Xiaomi Redmi Note 5 bakal ditawarkan mulai Rabu (25/4) minggu depan melalui toko online Lazada.

via Detik.net dan Tekno.kompas.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.