Redmi adalah jajaran perangkat murah yang sudah sangat terkenal di sebagian besar negara Asia. Kini, pabrikan smartphone asal Tiongkok itu telah mengumumkan secara resmi perangkat terbaru dari jajaran Redmi di sebuah acara di Tiongkok, yakni Redmi S2, smartphone selfie di tingkat harga yang terjangkau.

Xiaomi Redmi S2 adalah perangkat selfie sentris yang dirancang mirip dengan Redmi Note 5 Pro. Perangkat didukung oleh Snapdragon 625 SoC yang sudah banyak diadopsi, di antaranya oleh Redmi Note 4 dan Mi A1. Kemudian smartphone juga dipastikan bakal membawa sistem operasi Android Oreo sejak lahir jika diluncurkan nanti.

Desain Xiaomi Redmi S2 terlihat mirip dengan smartphone Redmi yang baru-baru ini diluncurkan. Layarnya mempunyai penampang selebar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Tetapi ada satu perbedaan yang tampak mencolok. Yaitu desain antena yang terlihat mirip dengan Oppo R9s.

640(34)

Xiaomi membekali jagoan barunya ini dngan sepasang kamera belakang, masing-masing 12MP dan 5MP, memungkinkan pengguna membidik foto bokeh dengan hasilnya yang sangat baik. Tugas selfie ditangani oleh kamera depan 16MP dengan teknologi pixel-binning untuk foto selfie yang lebih baik. Kamera depan juga diklai mempunyai teknologi pengenalan wajah, jadi selain dengan sensor sidik jari, pengguna juga bisa memakai wajah untuk membuka perangkat.

640(33)

Dalam hal performa dapur pacu, Xiaomi Redmi S2 dimotori oleh prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan grafis GPU Adreno 506. Dalam hal penyimpanan internal, perangkat akan tersedia dalam dua varian, 3GB RAM + penyimpanan internal 32GB dan RAM 4GB + penyimpanan internal 64GB. Penyimpanan internal dapat diperluas hingga 256GB menggunakan slot kartu microSD khusus.

Xiaomi membanderol RAM 3 GB dengan harga 999 Yuan ($157) sementara RAM 4 GB seharga 1299 Yuan ($204).

via MIUI.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.